Manga

on Selasa, 21 Juli 2009

Manga itu nama lain dari komik... Kalo komik biasanya untuk menyebutkan cerita bergambar yang berasal dari Amerika, Eropa (yah pokoke yang dari Barat dech!)... Tapi kalo manga itu nama lain dari komik dan berasal dari Jepang. Sebenarnya ada juga sich komik yang berasal dari Korea atau Cina, tapi aku gak tau apa nama khususnya.

Ini daftar komik yang pernah aku baca....

  • Minamino
  • W Juliet
  • Never Give Up!
  • 7 Seeds
  • Funny Money Rich Girl
  • Complex
  • The Heaven of Tears
  • Don't Fall Before Bloom
Sebenarnya aku pingin bangetz buat kayak semacam fans club, tapi masih belum sempat cz ternyata kuliah tu berat banget... Yah dibetah-betahin za dech cz bayarnya kan juga pake duit..

Untuk ulasan masing-masing komik, baca yang dibawah ya...

Minamino

Ini adalah manga/komik yang pertama kali aku baca waktu aku masih SMP kelas 2... waktu itu aku dikasih pinjam ma temanku, Koyyim.... Hemmm, gimana kabarnya sekarang ya.... Lama bangetz gak ketemu.

Komik ini lucu banget. Tokoh utamanya adalah dua orang saudara kembar laki-perempuan keluarga Minamino, Maria dan Noeru...

Aku berfikir kalo selalu ada hal aneh, ajaib, dan gak masuk akal untuk memulai sebuah cerita... Yah salah satunya komik asal Jepang ini..

Ceritanya bermula ketika Maria Minamino menjadi salah seorang cheersleader dalam pertandingan basket antar sekolah di SMP...(Maaf aku lupa nama sekolahnya.. Lain kali aku cari lagi yaaa). Disana Maria ketemu sama pelatih tim basket yang jadi lawan sekolahnya. Waduh! Sekali lagi mohon maaf cz aku lupa lagi namanya.. Habisnya aku kurang begitu suka sama karakternya sih! Truzz tanpa sengaja Maria kepeleset lalu ditolong sama guru pelatih tadi. Yah intinya Maria Falling in Love at First Sight ma tu pak pelatih.

Yah dengan nekatnya Maria pindah ke sekolah tempat pelatih basket itu mengajar. Maria pindah tanpa sepengetahuan dari orangtua dan saudara kembarnya, Noeru.. Saat itu Minamino sekeluarga sedang berlibur ke luar negeri, kecuali Maria. Hal ini membuat Noeru merasa curiga, kenapa Maria tidak ikut liburan. Setelah diselidiki ternyata hal itu dikarenakan Maria sedang mengurus kepindahannya ke sekolah yang ia tuju..

Noeru benar-benar merasa marah karena merasa tidak dianggap sebagai orang yang cukup penting.. Lalu dia juga ingin pindah ke sekolah yang sama dengan Maria... Tapi masalah besar baru dimulai.. Sama sekali tidak ada kamar kosong di asrama untuk cowok.. Tapi Noeru tetap ngotot untuk pindah ke sekolah yang sama dengan Maria apapun resikonya.. Di sinilah cerita tersebut dimulai..

Satu bulan (kalo gak salah sih!) sejak kepindahan Maria, akhirnya Noeru dapat masuk ke sekolah yang sama denagn Maria sebagai seorang CEWEK... Sebenarnya Noeru sangat tidak menyukai keadaannya saat itu, tapi hanya itulah satu-satunya jalan agar dia bisa selalu bersama saudaranya tercinta dan tahu siapa laki-laki yang telah mengambil posisinya sebagai orang yang paling penting bagi Maria... Yah bisa dikatakan Noeru ini mengidap sister complex.

BESOK DILAJUTKAN LAGI YAAA

0 komentar:

Posting Komentar